Lebih Terhubung dengan Microsoft Office 2010

14 Jun
Rate this item
(0 votes)

Lebih Terhubung dengan Microsoft Office 2010

Lebih maju dari Microsoft Office 2007, Office 2010 hadir dengan teknologi Microsoft Office Web Apps yang memungkinkan pengguna bekerja virtual di manapun dengan menghubungkan PC, ponsel, dan internet. Dengan teknologi Web Apps, pengguna dapat membagi dokumen dari PC ke ponsel dan browser atau sebaliknya tanpa mengubah tampilan dan nuansa dokumen.



"Kita sangat memperhatikan kemungkinan hilangnya konten," ujar Microsoft Office Product Business Group Head, Bonnie Mamanua, saat media outing bersama Microsoft, di Tanjung Lesung, Banten, Jumat (10/6/2010) malam.

Selain itu, Word, PowerPoint, Microsoft Excel, Outlook dan OneNote di Office 2010 dilengkapi ribbon yang menyesuaikan kebutuhan pengguna. "Kalau kita taruh gambar di Power Point, otomatis ribbon yang muncul yg tentang gambar, edit gambar," ujar Office Consumer Marketing Manager Hazwar Hafid dalam kesempatan yang sama.

Uniknya lagi, terdapat tambahan fitur social connector baru pada Microsoft Outlook, menghadirkan histori komunikasi dan update dari jejaring sosial secara langsung ke Outlook. Microsoft Outlook 2010 juga memungkinkan pengguna mengelompokkan email yang masuk berdasarkan nama pengirim dengn fitur conversation view. Microsoft Word pun mengalami kemajuan dengan adanya fitur Backstage.

Dengan mengklik icon file, akan muncul halaman back stage yang menampilkan data tentang dokumen, menu print, save and send, dan menu lainnya. "Di back stage ada menu save and share untuk share to web, dan otomatis kesimpen di Windows Live. Bisa dishare dalam PDF," kata Hazwar.

Selain itu, dengan PowerPoint 2010, pengguna dapat mengedit gambar dan tulisan, serta video secara langsung yang dipermudah dengan ribbon.

"Kita bisa edit video, durasinya, warnanya, tinggal klik pilihan warna pada ribbon yg muncul," tambah Hazwar. Untuk Excel, office 2010 menambahkan fitur Sparklines untuk menggambarkan trend dan data secara tepat. Data dapat langsung disajikan dalam semua bentuk baik tabel, grafik, pie chart, dan lainnya hanya dengan sekali klik. Istimewanya, aplikasi OneNote 2010 memungkinkan pengguna menyusun gambar, video, audio, dalam satu halaman OneNote. Ditambah lagi, pengguna dapat berhitung di OneNote.

"Cuma tinggal ketik 5*123= dan pencet enter, maka hasilnya akan langsung keluar," imbuh Hazwar. Adapun Microsoft Office 2010 dapat dinikmati konsumen setelah diluncurkan resmi pada 15 Juni. Setelah itu, konsumen Office 2007 yang membeli dan mengaktivasi pada periode 5 Maret-30 September dapat mengupgrade gratis ke Office 2010 dengan masuk ke halaman office.com/tech.

Sumber : Kompas.com

You are here ICT World Lebih Terhubung dengan Microsoft Office 2010